Rabu, 24 Februari 2016

RAPAT PANITIA PEMBENTUKKAN PENGURUS KOPERASI

Kamis, 22/02/2016 panitia pembentuk koperasi dengan meminjam tempat  Sekretariat serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper ( SPPT TEL ) kali pertama mengadakan rapat pembentukan koperasi secara korum dan Demokratis.



Panitia Koperasi  Pekerja PT.TeL yang dimotori oleh Pengurus, perwakilan Departemen/seksi  dan anggota Serikat  Pekerja   dengan semangat gotong-royong bertujuan membangun  kesejahterakan pekerja  dari Progran bidang soskes sppt tel untuk mendirikan koperasi kembali, yang mana Koperasi yang semula memang ada telah mati suri.

Dari hasil pertemuan tersebut maka sepakat setuju secara Demokratis dibentuk pengurus dan badan Pengawas yang merupakan syarat mutlak mendirikan koperasi, badan pengawas yang terpilih adalah: Hendri Gunawan, Ruswandi dan Rossy, pengurus terpilih: Ashal (ketua), I Wayan Mustika (wakil ketua), Agung Rhama Fauja (Sekretaris I), Hidayat Arifin (Sekretaris II) dan Mahmudi (Bendahara).

Dari nama – nama diatas yang menjadi pengurus koperasi tersebut sebagian memang telah berpengalaman dan berintegritas dalam mengelola koperasi dilingkungan tempat tinggal masing- masing dan ada juga sebagian yang belum berpengalaman sama sekali, namun keahlian dalam pengelolaan koperasi syarat yang kedua, yang terpenting ada kemauan dan dapat dipercaya.

Langkah kongrit terbentuknya koperasi ini masih panjang, masih banyak lagi syarat – syarat yang harus dipenuhi dan perlu pertemuan - pertemuan intern agar benar – benar koperasi ini dapat memenuhi syarat untuk didaftarkan ke pihak dinas Koperasi pengusaha kecil dan menengah kab Muara enim, namun tekad koperasi ini harus berdiri sangat kuat, berlahan tapi pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar