Jumat, 12 Februari 2016

PRE RETIREMENT PROGRAM

PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT.TeL PP) berkomitment akan memberikan program pensiun pada karyawannya yang akan memasuki pensiun, hal tersebut telah lama dicanangkan tetapi oleh berbagai hal belum dapat terlaksana, untuk itu saat sekarang sekarang dengan optimis menejement PT. Tel bekerja bersama-sama dengan Serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari (SPPT TEL) mencari solusi terbaik memberikan bekal untuk karyawan yang memasuki usia pensiun. Hal kedua, program Pensiun tersebut sudah menjadi bagian kesepakatan bersama.

Kamis, 11/02/2016 di Gedung administrasi, menejement PT.TeL mengundang Tetra Energi untuk menampilkan tentang Program persiapan masa pensiun yang akan diberikan kepada karyawan PT. Tel, undangan tersebut bukan berarti program pension tersebut diberikan untuk Tetra Energi, menejemen PT.Tel dan SPPT Tel berkesempatan untuk memilih Program mana yang terbaik dari Provider yang di undang.

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) adalah kiamat bagi Pekerja, rasa kekuatiran dan kecemasan memasuki masa tidak bekerja lagi (Pensiun) adalah hal yang wajar. Mengapa ketika memasuki masa Pensiun hal yang sangat mencemaskan, ada beberapa penyebabnya antara lain: Kehilangan penghasilan bulanan yang biasanya diterima, harga diri, ada perasaan tidak dihormati lagi karena tidak memiliki pekerjaan.

Dari fakta yang didapat hasil survey, 9 dari 10 orang yang memasuki usia pensiun tidak siap. 80 dari 100 orang yang pensiun kehilangan mata pencariannya.

Pre Retirment Program (PRP), Program Pra Pensiun sitidaknya dapat menjawab ketidaksiapan memasuki masa Pensiun ada beberapa aspek yang harus diberikan untuk memasuki masa Pensiun:

Aspek Psykologi: Mengendalikan Emisional, intoleransi Stres, mengusir kecemasan, adalah hal yang sangat wajar muncul.

Aspek Kesehatan: Bagaimana menjaga kesehatan dan menjegah penyakit sedini mungkin agar tidak menimbulkan biaya yang besar. merawat tubuh agar tetap Fit, manjaga makanan dan olahraga hal yang sangat efektif untuk hal tersebut tidak terjadi.

Aspek Financial: Strategi mengelola keuangan, memilih jenis Investasi / pekerjaan. Banyak orang ketika memasuki masa pension merasa kebingungan bagaimana cara mengembangakan uang pensiun yang ada dan ada juga sebagian orang merasa kuatir bagaimana mengelola uang pension yang tidak begitu banyak untuk masa sekarang, usaha apa yang bisa dilakukan dengan uang pension yang tidak seberapa.

Aspek Entiepreneur: Merubah Mindset, membentuk jiwa wirausaha dan memilih jenis usaha yang akan dilakukan.

Keempat aspek tersebutlah yang akan ditawarkan oleh Tetra Energi melalui para pakarnya selaku pengelola program pensiun yang telah banyak mengapliikasikan keilmuan mereka untuk karyawan yang memasuki usia pensiun. (JY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar