Rabu, 27 Mei 2015

PENDIDIKAN DAN PEMBEKALAN PENGURUS SPPT TEL PERIODE 2015-2017

PENDIDIKAN DAN PEMBEKALAN
PENGURUS SPPT TEL PERIODE 2015-2017

Pagar Alam, tepatnya di sebuah villa yang indah bernama Villa Mentari, dilaksanakan pada 23, 24, dan 25 mei 2015. Sekitar 28 orang peserta ikut dalam pembekalan, dihadapkan pada empat orang pembicara yang kompeten dan berpengalaman dalam organisasi perburuhan, mereka adalah Ashal (selaku Penasehat SPPT dan mantan Ketua SPPT), Mangitar Sitorus (penasehat dan mantan wakil ketua periode 2013-2015), Arifin Syarif (Lembaga Informasi Perburuhan Sedane), dan Muhamad Iksan Pajarani (Sekjend FSP2KI).
Pendidikan dan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan, pendidikan bidang masing-masing, bina mental, kekompakan, leadership, tenggang rasa, bahkan sharing pengalaman berorganisasi. Para peserta di’gembleng’ dari pagi sekitar pukul 08.00 sampai tengah malam (22.00), seluruh pesertapun mengikuti dengan serius tapi tetap santai, terlihat sekali antusiasme pengurus inti (Noprizal, Dadag Pranolo, Joni Sibarani, dan Sugito) dan juga para pengurus bidang (Bidang Hukum Advokasi, Sosial dan kesejahteraan, Penelitian dan pengembangan, Hubungan Antar Lembaga, Media Komunikasi, dan Gender).
Seluruh peserta yang mewakili bidang mereka masing-masing dilatih dan dituntut untuk mengerti, membuat dan merealisasikan program kerja mereka dua tahun kedepan. “Militan Kuat Cerdas Bersama-sama menjadi Hebat dan Bermartabat” itulah motto yang digadang-gadang selama kegiatan tiga hari dua malam itu, semua kegiatan sangat berkaitan sekali dengan motto tersebut dan motto pada kaos “Bakar Semangat Kebersamaan” memang membakar semangat para peserta yang telah menunjukkan kebersamaan mereka saat dan pasca kegiatan tersebut.
Pasca kegiatan pendidikan dan pembekalan tersebut, seluruh peserta merasakan dan mengalami perkembangan dalam diri mereka dan semangat yang membara terus berkobar dalam bentuk semangat kerja yang akan diimplementasikan dalam bentuk karya nyata yang lebih baik nantinya dari progam kerja yang sudah direncanakan, demi memperjuangkan hak-hak seluruh anggota SPPT TEL.
Tetap semangat !



Salam SPPT.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar